Senin, 29 Oktober 2012

sekolah bukan penentu keberhasilan


Pernahkah anda melihat orang yang memiliki nilai dibawah rata-rata saat sekolah?
pasti banyak, tapi pernahkah anda melihat orang tersebut sukses?
tentu pasti ada tapi tahukah mengapa bisa begitu? yaa tentu saja bisa, karna sekolah hanya membantu seseorang untuk menjadi sukses bukan menentukan kesuksesan seseorang


Apa tujuan guru disekolah mengajarkan kita? pasti banyak dari kalian menjawab agar kita menjadi pintar, menambah wawasan, menambah ilmu, dan lain sebagainya. Tapi sesungguhnya seorang guru mengajar anak muridnya agar anak muridnya tersebut menjadi seperti dia, menjadi pintar dibidang gurunya. Sedangkan disekolah ada banyak mata pelajaran, wajar jika seorang murid hanya bisa dipelajaran tertentu saja. Tak mungkin seorang murid bisa menguasai semua pelajaran disekolah. Coba kita balik, apakah seorang guru SEJARAH bisa mengerjakan rumus ALJABAR? apakah seorang guru GEOGRAFI bisa mengerti susunan sel sel makhluk hidup? jelas mereka tidak akan bisa kecuali mereka juga mempelajari bidang tersebut.

Jadi wajar kalau nilai salah satu mata pelajaran kalian ada yang kurang memuaskan, atau malah kebanyakan nilai kalian sama sekali tidak memuaskan. Jangan pesimis untuk meraih kesuksesan dikedepannya, karna kesuksesan seseorang tidak dipengaruhi oleh nilai sekolah.

Banyak kesalahan orang tua dalam mendidik anaknya. Contohnya, anaknya mendapat nilai bagus dibidang kesenian tetapi mendapat nilai yang kurang memuaskan dibidang matematika. Dan  orang tua tersebut malah memberikan anaknya bimbel dibidang matematika yang notabennya kurang dimengerti anaknya. Karna lebih baik mengoptimalkan kemampuannya dibidang yang lebih ia minati.

Jadi buat teman-teman atau orang tua anak, jangan pesimis untuk meraih keberhasilan meskipun nilai-nilai kalian / anak-anak anda kurang baik disekolah. ingat, sekolah hanya membantu kesuksesan seseorang bukan menentukan kesuksesan seseorang.

Tulisan saya kali ini terinspirasi dari om Deddy Corbuzier di acaranya yang berjudul "HITAM-PUTIH".
sekian artikel saya kali ini akhir kata wasallamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar